Monday, 26 December 2016

Selfie Asyik di Gunung Batu Cipatujah



Gunung Batu Cipatujah
25 Desember 2016

Kabupaten Tasikmalaya memiliki beberapa tempat dengan nama Gunung Batu, salah satunya berada di daerah Parungponteng yang sudah hits di kalangan para bolangers hususnya di Tasikmalaya. Namun ada satu lagi tempat dengan nama sama yang baru saya kunjungi yang berada di daerah Cipatujah tepatnya di kampung Gunung batu desa Cipatujah kecamatan Cipatujah daerah pesisir selatan Tasikmalaya.

Gunung Batu ini merupakan sebuah bukit batu yang memiliki ketinggian sekitar 30-40 meter, dari tempat ini kita bisa melihat hamparan hijaunya pepohonan dan pemandangan pantai Cipatujah dari atas ketinggian. Jadi sangat cocok sekali buat para pecinta swafoto yang memang mengincar tempat yang indah untuk berselfie ria.


Gunung Batu
Di Atas Gunung Batu


Untuk menuju tempat ini sangat mudah, patokannya berada di area perkebunan karet jalan raya Cipatujah kira-kira sekitar 2 km sebelum lokasi wisata pantai, setelah memasuki kawasan perkebunan karet nanti akan menemukan warung di pinggir jalan pas tikungan ke kanan, nah sebrang warung tersebut ada jalan kecil yang bisa masuk untuk motor ke arah kiri sedikit menanjak, kira-kira sekitar 200 meter akan menemukan sebuah rumah sebelah kiri milik Pak Sutisna, kita bisa menitipkan motor disana. Kemudian perjalanan di lanjutkan dengan trekking ke sebuah bukit yang bernama Gunung Batu yang dari perjalanan sudah terlihat penampakannya.

Gunung Batu
Penampakan Bukit Batu


Setelah beberapa menit jalan kaki yang lumayan menanjak dengan kontur tanah dan di sambung dengan sedikit memanjat batu akhirnya kita sampai di puncak dari Gunung Batu.

Oia untuk menjadi perhatian karena area sekitar bukit ini terdapat beberapa makam, jadi ketika kita berada disana di usahakan untuk bisa menjaga bicara dan sopan santun.


Gunung Batu
Gunung Batu


Gunung Batu
Gunung Batu


Gunung Batu
Gunung Batu

1 comment: