Thursday 11 August 2016

Menyelam di Talaga Nilem, Talaga Nilam Kuningan



Talaga Nilem, Talaga Nilam Kuningan
7 Agustus 2016

Telaga Nilem, Nilam ini merupakan sebuah mata air yang membentuk sebuah kolam/ telaga yang berada di kampung Cikalahang, desa Kaduela kecamatan Pasawahan kabupaten kuningan Jawabarat. Dinamakan Telaga Nilem karena di dalam kolam/ telaga ini terdapat banyak ikan nilem. 




Telaga ini merupakan sebuah mata air yang lokasinya masih berada di dalam Kawasan Taman Nasional Gunung Ciremai. Kondisi air di tempat ini sangat jernih sekali sehingga bagian dasarnya sangat terlihat jelas yang terdapat kerikil, gang-gang hijau dan lumut. Disini kita bisa berenang, menyelam dengan asik dan mengabadikan foto baik dari atas permukaan air ataupun bisa dari dalam air.

Dikelilingi pepohonan yang membuat suasana di sekitar  tempat ini menjadi sejuk dan segar. Kedalaman telaga ini berkisar antara setinggi mata kaki, sampai sekitar 2 – 4 meter untuk yang paling dalam.

Tempat ini masuk dalam kompleks wisata Telaga Remis dan kolam renang yang masih berada dalam satu lokasi di daerah tersebut, ketika kita masuk ke area wisata ini kita harus membayar tiket sebesar Rp. 15.000 untuk tiga lokasi tempat wisata. Sudah terdapat beberapa penginapan, warung, tempat ganti, dan penyewaan celana renang, penyewaan water proof untuk hand phone jika kita mau berfoto ria di dalam air.









1 comment: