Wednesday 3 June 2015

Perkebunan Teh Gunung Satria



Gunung Satria
31 Mei 2015

Unplanned Trips Edition. Karena Sebenernya memang gak ada rencana mau ngaprak pada hari tersebut, dan memang pada hari tersebut sudah ada acara kumpul bareng komunitas Grup Facebook gitu. Tapi pada saat kopdar di Alun-alun Tasikmalaya kebetulan ketemu sama salah satu teman facebook yang memang beliau suka jarambah ke alam-alam juga seperti saya, kebetulan sedang mudik di sini dan akhirnya beliau langsung ngajak saya buat jarambah bareng. Oia saya nama teman saya ini adalah teteh Liez saya sebut beliau karena memang usianya jauh lebih dewasa dari saya hehe.

Saya langsung mutusin buat jarambah kedaerah perbatasan antara Tasikmalaya – Garut kebetulan disana terdapat kebun teh yang belum banyak orang tau. Nama dari perkebunan teh ini adalah Gunung Satria yang kebetulan pemiliknya adalah PT Cibuniwangi yang merupakan perusahaan minuman teh nasional yang terkenal itu. 


Salah satu spot kebun teh Gunung Satria

Lokasi tepat dari perkebunan teh ini berada di kampung Cipetir desa Sukamaju dan masuk kedalam Kecamatan Cigalontang Tasikmalaya.  Untuk menuju kesini bisa di tempuh dari  kota Tasik melalui jalan Singaparna sekitar 1 jam perjalanan. Akses masuknya yaitu dari kampung Cikurai yang masuk daerah kabupaten Garut dan merupakan daerah perbatasan dengan  Tasikmalaya, kampung ini berada tepat setelah gapura/ tugu perbatasan Tasikmalaya sekitar 100 meter setelah gapura/ jembatan sungai ciwulan setelah itu akan menemukan jalan kecil ke arah kanan yang terdapat pula pangkalan ojeg. Dari pangkalan ojeg menuju perkebunan teh sekitar 5 km dengan kondisi jalan 1 km berbatu, di sambung beton, dan kemudian di sambung lagi dengan jalan batu yang tenang saja walaupun berbatu tapi masih bersahabat dengan motor matic.

Perkebunan teh yang sering terlihat jika kita lewat jalan raya Cilawu Garut  ini lumayan luas yakni memiliki 462 hektar. Dilokasi ini juga terdapat sebuah pabrik pengolahan teh yang memproduksi teh kering yang kalau di lihat dari bangunannya, pabrik ini sudah lama berdiri.

Perkebunan teh Gunung Satria ini menurut saya merupakan perkebunan teh paling indah di Tasikmalaya karena meiliki kondisi alam yang berbeda dari yang lainnya, dimana di tempat ini terdapat banyak bukit-bukit kecil yang curam dan juga terdapat di beberapa titik yakni paduan antara hamparan kebun teh dengan hutan pinus yang eksotis dan di tambah dengan pemandangan Gunung Cikurai yang sangat indah

Another spot

Kameranya kurang mendukung :D





Teman-teman bareng :D


Pabrik Teh Cibuniwangi



4 comments:

  1. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  2. saya bisa jual teh kering,?

    ReplyDelete
  3. JOIN NOW !!!
    Dan Dapatkan Bonus yang menggiurkan dari dewalotto.club
    Dengan Modal 20.000 anda dapat bermain banyak Games 1 ID
    BURUAN DAFTAR!
    dewa-lotto.name
    dewa-lotto.com

    ReplyDelete