Tuesday, 19 May 2015

Situ Cisamping



Situ Cisamping
11 Mei 2015

Pulang dari Batu Nunggul kita bergegas untuk pulang, setelah melewati pintu tiket sekitar 100 meter saya melihat papan nama bertuliskan “Selamat datang di Situ Cisamping” sebuah tempat yang memang sudah masuk daftar tujuan sebelumnya yang belum pernah saya kunjungi, kebetulan juga waktu masih siang akhirnya kita memutuskan untuk masuk mengunjungi tempat ini. 


Gerbang Papan Nama Situ

 Setelah masuk dari papan nama lokasi, hanya 50 meter saja jarak dari jalan utama ke pantai Batu Karas menuju situ ini sebuah jarak yang sangat jauh hehe..di banding dengan apa yang saya fikirkan.

Situ Cisamping ini berada di kampung Mandala desa Cijulang kecamatan Cijulang. Luas dari situ ini hanya kurang dari 2 hektar saja memang ukuran yang kecil untuk sebuah situ, dan separuh dari situ ini di rubah dan dimanfaatkan menjadi sawah yang di garap penduduk walaupun tanahnya milik desa.

Hal yang saya suka dari situ ini adalah dari airnya, dimana kondisi air yang yang berada di situ ini sangat jernih sekali yang ternyata bersumber dari mata air yang sama dengan aliran air yang mengairi sungai Cijulang yang terkenal dengan Green canyon nya itu. Air yang mengairi situ ini muncul dari sebuah lobang seperti goa yang berukuran lebar 2 meter. Saking jernihnya kedalaman dari selokan kecil menuju situ ini terlihat jelas dan sangat menggoda sekali untuk berenang. Dan saya fikir situ ini menjadi situ yang paling saya suka diantara situ/ danau yang pernah saya kunjungi sebelumnya.


Situ Cisamping



Kejernihan airnya


Lubang tempat air muncul di depan sana

No comments:

Post a Comment