Tuesday 19 May 2015

Pantai Karang Kuda



Pantai Karang Kuda
17 Mei 2015

Dalam acara perkemahan sekolah yang kebetulan bertempat di sebuah pantai di daerah Pangandaran tepatnya di pantai karanmng Nini yang jaraknya 8 km sebelum pangandaran.

Setelah di pagi hari dan acara kosong, dan memenag sudah rencana sebelumnya pingin sekali mengunjungi pantai yang berada di sebelah kiri dan yang saya kira namanya masih sama dengan pantai Karang Nini, tapi ternyata pantai ini memiliki nama sendiri yakni bernama Pantai Karang Kuda.

Dinamakan Karang Kuda di karenakan di tempat ini ada sebuah karang yang berbentuk seperti kuda makanya dinamakan demikian, dan memang sangat banyak sekali nama-nama pantai khususnya di Pangandaran sendiri yang di beri nama menurut bentuk batu karang.

Pantai ini sangat eksotis memiliki ukuran pantai yang lebar dan panjang dengan pasir yang berwarna coklat. Di ujung sebelah timur terdapat sebuah muara sungai dari aliran sungai Cipambokongan.

Pantai ini hanya dapat dinikmati keindahannya saja dan karena ombaknya yang besar sepertinya tidak layak untuk berenang.  Di lokasi ini juga terdapat goa alam dan menara pantau yang lumayan tinggi


Pohon nyiur yang indah ini juga ada disini





Muara sungai Cipambokongan

Pantai yang landai, luas dan bersih
 



Menara pemantau
 








1 comment:

  1. JOIN NOW !!!
    Dan Dapatkan Bonus yang menggiurkan dari dewalotto.club
    Dengan Modal 20.000 anda dapat bermain banyak Games 1 ID
    BURUAN DAFTAR!
    dewa-lotto.name
    dewa-lotto.com

    ReplyDelete