Wednesday, 18 April 2018

Serunya Bermain Air di Sungai Citoe



Tasikmalaya memiliki banyak tempat yang sangat potensial untuk dijadikan tempat wisata, mulai dari pegunungan, pantai, pesawahan dan kebanyakan diantaranya adalah Curug/ air terjun dan beberapa sungai.


Seperti satu tempat yang satu ini, namanya Sungai Citoe yang berada di sepanjang desa Pangliaran mulai dari kampung Sukajaya sampai kampung Cisireum yang masuk kedalam kecamatan Pancatengah kabupaten Tasikmalaya.


Serunya Bermain air di sungai Citoe Tasikmalaya
Sungai Citoe Tasikmalaya

Sungai Citoe ini merupakan sebuah aliran sungai yang tidak begitu besar memiliki air jernih kehijauan yang berasal dari mata air yang pastinya sangat segar jika kita bermain air disini. Belum banyak orang yang tahu mengenai tempat ini jadinya ketika berkunjung kesini tidak ada orang sama sekali berasa tempat ini milik sendiri.

Sepanjang sungai Citoe ini terdapat banyak spot-spot indah yang sangat Instagramable, terus juga terdapat beberapa Leuwi atau kolam yang menggoda sekali untuk segera kita jamah dengan berenang, ada juga beberapa aliran membentuk curug pendek pokonya sangat indah.

Kedalaman beberapa tempat di sungai ini bervariasi ada yang lumayan dalam dan ada yang dalam sekali, jadi jika kita mau berenang disini di usahakan bawa pelampung supaya selama bermain air disini seru dan aman.

Untuk menuju ke tempat ini dari kota Tasikmalaya kita menuju selatan ke daerah Salopa, Cikatomas, pas pom bensin pertigaan ambil lurus kearah Cikalong kemudian belok kiri ke arah Pancatengah hingga sampai ke desa Pangliaran. Jika kita sudah sampai di desa Pangliaran, ada beberapa alternatif jalan yang pertama via kampung Sukajaya. Jika kita mengambil lewat kampung ini, maka kita akan sampai di spot Leuwi Pangewelan. Kemudian yang kedua via kampung Cisireum. Nah jika kita mengambil jalur via kampung ini, maka kita akan sampai di spot Leuwi Corencang, Curug Luhur, dll.


Leuwi Pangewelan


Serunya Bermain air di sungai Citoe Tasikmalaya
Leuwi Pangewelan

Serunya Bermain air di sungai Citoe Tasikmalaya
Leuwi Corencang


Serunya Bermain air di sungai Citoe Tasikmalaya


Picture by : Chepppy


Picture by : @hasbilytan














3 comments:

  1. yang dalam nya 15 meter bukan om

    ReplyDelete
  2. yang dalam nya 15 meter bukan om

    ReplyDelete
  3. Aduuhh.. Kabitaaa.. Hahaha info dunk kalo mw ngebolang.. Sapatau bisa gabung.. Wkwkwk

    ReplyDelete