Friday 2 March 2018

Curug Bunton/ Grigis Pangandaran yang sangat Eksotis

Pangandaran merupakan sebuah daerah pemekaran dari Kabupaten Ciamis. Pangandaran ini terbagi kedalam beberapa kecamatan yang berbatasan langsung dengan beberapa daerah seperti Tasikmalaya, Banjar, Ciamis, dan Cilacap. 

 
Pangandaran ini merupakan sebuah daerah pariwisata yang sangat terkenal dengan skala nasional maupun internasional, tidak heran jika melihat berbagai potensi yang dimiliki oleh daerah ini sangat banyak sekali yang bisa di jual mulai dari keindahan pantai-pantai nya yang sangat eksotis, sungai-sungai dengan air jernih, goa alam, perbukitan, air terjun dll.

Curug Bunton/ Grigis
Penampakan Curug Bunton/ Grigis

Salah satu potensi wisata yang ada di daerah Pangandaran yang sangat menarik untuk dikunjungi buat para pelancong yaitu Curug Bunton/ Grigis, tepatnya berada di Dusun Balater, Desa Kedungwuluh, Kecamatan Padaherang atau sekitar 35 Km sebelum pantai Pangandaran.

Curug Bunton/ Grigis ini memiliki ketinggian sekitar 60-70 meter dengan tipe curug tadah hujan, berada di bebukitan yang dekat dengan perkampungan warga.

Untuk menuju ke curug ini patokannya dari Pom bensin Padaherang, sekitar 100 meter setelah pom terdapat minimarket dan di depannya ada jalan ke kanan menuju desa Kedungwuluh. Dari jalan raya kita terus jalan menuju ke dusun Balater sekitar 15 menit dengan kondisi jalan bagus bisa di lalui oleh kendaraan bermotor dan mobil, sudah terdapat beberapa petunjuk untuk menuju ke tempat ini yang akan mengantarkan kita sampai ke tempat parkir, jadi tidak akan kesulitan.

Setelah memarkirkan kendaraan perjalanan di lanjut menuju curug sekitar 20-30 menit dengan kondisi jalan menurun tajam. Berhubung lokasi ini sudah di kelola oleh masyarakat setempat jadi dengan kondisi jalan yang menuju curug sangat menurun tajam di pinggir jurang, sudah tersedia pijakan-pijakan dan pegangan yang aman untuk di lewati sampai menuju curug.

Selain itu karena daerah ini berada di ketinggian, di area wisata Curug Bunton/ Grigis ini terdapat “Selfie View”  yang instagramable dengan pemandangan lembah yang sangat eksotis dan memanjakan mata pengunjung.  

Jadi kita akan mendapatkan banyak bonus jika mengunjungi Curug Bunton/ Grigis yang sangat  Eksotis ini 


Curug Bunton/ Grigis
Selfie View Curug Buton

3 comments:

  1. Bosan tidak tahu mau mengerjakan apa pada saat santai, ayo segera uji keberuntungan kalian
    hanya di D*E*W*A*P*K / pin bb D87604A1
    dengan hanya minimal deposit 10.000 kalian bisa memenangkan uang jutaan rupiah
    dapatkan juga bonus rollingan 0.3% dan refferal 10% :)

    ReplyDelete
  2. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  3. Bang, aku bikin video tentang curug Bunton/Grigis, silahkan buka itu link videonya...
    aku juga izin cantumkan keterangan soal curug Grigis di description...
    Thanks

    https://www.youtube.com/watch?v=UOHzVm_xbG4&feature=youtu.be

    ReplyDelete