Tuesday 23 June 2015

Situ Bagendit



Situ Bagendit
10 Mei 2015

Setelah selesai menikmati tempat wisata Situs Cangkuang dan Situ Ranca Kuku akhirnya melanjutkan lagi perjalanan menuju Situ Bagendit yang berada di desa Bagendit Kecamatan Banyuresmi yang tempat ini masih satu jalur dengan Situ Ranca Kuku kira-kira 7 km dari Situ tersebut atau sekitar 12 KM dari tempat wisata Situs Cangkuang.

Situ Bagendit ini merupakan situ/ danau yang paling besar yang pernah saya kunjungi sebelumnya. Saya sempat bertanya pada warga lokal yang katanya luas kawasan Situ Bagendit ini sekitar 40 hektar dan tentu sebuah kawasan yang sangat luas untuk ukuran situ. Disini juga terdapat taman bermain anak yang juga menyediakan fasilitas permainan anak seperti ayunan, perosotan dan yang unik adalah terdapatnya miniatur kereta api yang lumayan besar untuk ukuran permainan dengan berjalan di rel besi asli yang melingkar memutar taman yang luasnya sekitar setengah hektar.

Terdapat juga balon-balon air, sepeda air dan saung-saung tempat makan yang menyediakan berbagai macam makanan tradisional. Hal yang sangat di sayangkan dari tempat ini adalah tidak terurusnya beberpa fasilitas seperti saung, kantin, sampah, permainan yang terbengkalai dan bangunan-bangunan saung yang menambah ketidak indahan dari tempat ini, terlihat juga  banyak sekali tumbuh eceng gondok di sekitaran situ yang sepertinya dibiarkan oleh pengelola karna mungkin terlalu banyak dan hal ini justru mengurangi keindahan dari tempat ini.













No comments:

Post a Comment