Tuesday 23 June 2015

Situ Ranca Kuku Garut



Situ Ranca Kuku Garut
10 Mei 2015

Sebuah situ yang berada di kecamatan Banyuresmi kabupaten Garut yang tidak sengaja saya temukan setelah pulang dari objek wisata Cangkuang menuju situ Bagendit sekitar 6 km dari jalan raya Leuwi Goong.

Ada yang bilang bahwa ini hanya kolam biasa tapi menurut saya ini sebuah situ atau danau, karena terlihat dari ukuran nya yang saya taksir lebih dari 1 hektar walaupun di beberapa bagian sudah di tanami sama padi petani. Di bagian sebelah selatan tepatnya sisi jalan raya saya juga melihat terdapat selokan yang lumayan besar dengan lebar sekitar 1 m yang mengalir menuju situ ini.

Keberadaan situ ini menurut saya selain sebagai objek wisata gratisan juga merupakan lahan resapan dan sebagai penampungan air hujan.







No comments:

Post a Comment