Tuesday 23 June 2015

Situs Cangkuang Garut



Situs Cangkuang Garut
10 Mei 2015

Edisi nganter keponakan yang pingin liburan, rencana nya sih ada dua tujuan antara ke Ciamis dan ke Garut namun berhubung Garut terdapat beberapa spot yang bisa dikunjungi dan saya juga ada beberapa list yang sudah menjadi tujuan di Garut yang belum kesampaian, akhirnya saya memutuskan berangkat ke Garut, walaupun dengan waktu yang sedikit tapi berharap bisa ke tempat tujuan dengan efisien.

Beberapa spot tempat yang menjadi rencana kali ini salh satunya adalah Situs Cangkuang yang bnerada di desa Cangkuang yang lokasinya tidak jauh dari jalan raya Garut – Bandung. Saya berangkat sekitar pukul 10 pagi dan jika kalkulasi waktu memang sudah kesiangan, tapi teteap optimis bisa menuju beberapa tempat di Garut.

Setelah sekitar 2 jam menempuh perjalanan menuju Garut akhirnya saya sampai di lokasi wisata Situs Cangkuang. Oh iya di lokasi wisata ini menawarkan beberapa spot tempat diantaranya adalah terdapatnya candi Cangkuang yang merupakan candi Budha satu-satunya yang ada di tanah Sunda, kemudian juga terdapat Kampung Adat Pulo yang dimana untuk menuju ke Candi atau kampung adat tersebut kita harus menaiki rakit yang bentuknya unik dan telah tersedia di lokasi dengan kapasitas penumpang sebanyak 20 orang. Tiket masuk ke lokasi ini adalah sebesar Rp. 3000 saja dan di tambah lagi naik rakit seharga Rp. 4000 perorang. 

Di lokasi ini juga kita bisa menikmati indahnya situ Cangkuang dengan pemandangan gunung Haruman di sebelah Timur Laut dan gunung Guntur di sebelah Barat yang tentunya menambah ketakjuban dari tempat ini.

Kawasan wisata Cangkuang ini merupakan salah satu tempat wisata yang cocok untuk keluarga dan menurut saya paling bagus dari segi pengelolaannya, karena saya merasakan kenyamanan, kebersihan, dan keteraturan selama berada di lokasi wisata ini. Hal ini tentunya menjadi contoh yang baik bagi tempat wisata lainnya khususnya yang berada di kawasan Garut.
























No comments:

Post a Comment