Tuesday 23 April 2019

Teduh dan Sejuknya di Curug Teduh


Tempat wisata alam memang sekarang ini semakin banyak  dan menjamur, saat ini tercatat puluhan bahkan lebih tempat-tempat baru bermunculan yang mulai di buka yang menjadi incaran para pelaku wisata.
Seiring sudah menjadi tren di kalangan para wisatawan berkunjung ke alam ini bisa memberikan banyak manfaat di antaranya untuk menghilangkan penat karena rutinitas pekerjaan sehari-hari, refreshing atau sekedar menambah koleksi feeds Sosial media seperti Instagram, facebook, dll.


Curug Teduh

Salah satu tempat yang sekarang ini sedang hits dan baru muncul di jejaring sosial adalah Curug Teduh yang berlokasi di kampung Pasir Jambu, desa Kamulyan, kecamatan Manonjaya Kabupaten Tasikmalaya.

Curug ini menyuguhkan pemandangan alam yang indah dan sejuk. Tempat ini ternyata baru muncul dan sedang dalam penataan masyarakat untuk selanjutnya di kelola dan menjadi salah satu tujuan wisata alternatif bagi masyarakat.

Dengan jarak yang yang hanya 8 Km saja dari pusat kota, bisa di tempuh hanya dengan waktu sekitar 20 menitan saja menggunakan kendaraan bermotor tentunya hal ini bisa menjadi hal yang menyenangkan, karena kebanyakan tempat wisata alam di beberapa tempat mempunyai jarak yang lumayan jauh dan di tempuh dengan waktu lebih dari 1 jam dari pusat kota.

Untuk menuju ke curug ini, dari Tasikmalaya kita menuju ke arah Manonjaya, kemudian masuk ke desa Kamulyan pas dengan arah ke radio Gespa kemudian nanti jalan sekitar 1 km menuju ke kampung Pasir Jambu dan sampai di tempat parkir.

Dari tempat parkir perjalanan di lanjut menuju curug yang dapat di tempuh dengan waktu sekitar 10 menit saja dengan kondisi jalan yang sudah rapih tertata, dengan menurun melewati area ladang dan pesawahan.

Curug Teduh ini mempunyai ketinggian sekitar 40 meter yang aliran airnya mengalir ke sungai Cikalang. suasananya yang masih banyak pepohonan memberikan kesan sejuk dan teduh ketika berada di tempat ini.

Tedapat sungai yang mengalir yang bernama sungai Cikalang yang kebetulan di tempat ini juga di sediakan wisata River Tubing, Rapling menuruni Curug yang menjadi alternatif untuk wisatawan yang hobi memacu adrenalin.

Menurut warga, kedepannya di area Curug Teduh ini akan di sediakan lagi wahana lain seperti Flying Fox, jalur sepedah (Down Hill), ayunan, gazebo dll untuk lebih memanjakan lagi para wisatawan.


Selfie... 😁




7 comments:

  1. numpang share ya min ^^
    ingin mendapatkan penghasilan tambahan ?? Ayo Gabung dengan Situs RESMI POKER ONLINE TERPERCAYA di www.fanspoker.com
    Deposit dan Penarikan Dana Hanya 1 Menit (selama bank online) BANK BCA, Mandiri, BNI, BRI dan DANAMON Minimal Deposit & Withdraw 10 rb
    || bbm : 55F97BD0 || WA : +855964283802 || LINE : +855964283802 ||

    ReplyDelete

  2. Hot Promo Edenpoker, Bonus NEW MEMBER Rp.10.000,- + Bonus DEPOSIT 5%
    Nikmati promo menarik Edenpoker .co
    - Minimal deposit da withdraw Rp.15.000,-
    - Bonus Rollingan 0,3 - 0.5%
    - Bonus New Member RP.10.000,-
    - Bonus Deposit 5%
    - Bonus referral sebesar 10% seumur hidup
    Nikmati juga JACKPOT hingga Ratusan Juta Rupiah.
    Ajak temanmu sebanyak mungkin untuk bermain di Edenpoker, dan dapatkan 10% BONUS REFERRAL...
    Jadi Tunggu Apa lagi... Ayo Daftar Sekarang Juga,Ajak Teman-teman Kalian Dapat Bonus Juga.Poker Pelayanan Cepat dan Baik. Untuk informasi lebih lanjut, silahkan menghubungi Customer Service kami di :

    WA : +855 7863 3569

    LINK : WWW. Edenpoker .co

    LINK ALTERNATIF : WWW. Edenpoker .BET

    LINK ALTERNATIF : WWW. Edenpoker .CO .

    ReplyDelete
  3. Website paling ternama dan paling terpercaya di Asia
    Sistem pelayanan 24 Jam Non-Stop bersama dengan CS Berpengalaman respon tercepat
    Memiliki 8 Jenis game yang sangat digemari oleh seluruh peminat poker / domino
    Link Alternatif :
    arena-domino.net
    arena-domino.org
    100% Memuaskan ^-^

    ReplyDelete