Monday, 14 August 2017

Menikmati Tempat Wisata Baru Curug Agung Galunggung Tasikmalaya



Curug Agung Galunggung

Gunung Galunggung memang sudah menjadi primadona wisata di kabupaten Tasikmalaya, apalagi seiring berjalannya waktu sarana dan prasarana infrastruktur sudah semakin baik. Tak heran setiap akhir pekan, kawasan wisata ini selalu ramai oleh para wisatawan lokal.



Curug Agung Galunggung
Curug Agung Galunggung

Dengan tempat wisata andalan yang di tawarkan nya yaitu berupa pemandian air panas, dan wisata alam kawah Galunggung hasil erupsi letusan tahun 1982 silam, Galunggung kini menjadi tujuan utama para wisatwan khususnya orang Tasik untuk menghabiskan akhir pecan.

Selain pemandian air panas dan kawah bekas letusan, ternyata ada sisi lain yang baru-baru ini di buka yaitu berupa curug/ air terjun.

Mungkin sebagian bertanya-tanya ko ada sih air terjun di Galunggung? Iya  memang ada, air terjun ini merupakan air terjun bukan alami, maksudnya air terjun ini terbentuk dari aliran pembuangan air kawah Galunggung dengan melewati goa/ terowongan yang di buat pada jaman Jepang  dan di lanjutkan oleh pemerintah beberapa tahun kebelakang.

Posisi air  terjun ini berada di bagian atas Cipanas yakni jalur yang mau menuju ke kawah tepat di bawah tangga ke dua/ tangga sebelah kiri, sudah tesedia petunjuk nya.

Memiliki ketinggian sekitar 60-70 meter dengan aliran air yang lumayan besar, menjadikan air terjun ini sangat layak tuk di jadikan tempat wisata, apalagi sekarang sudah ada pihak kedua yang mengelola air terjun ini dengan menambahkan lampu warna warni dengan konsep air terjun pelangi yang bisa di lihat pada malam hari. 



Curug Agung Galunggung

Curug Agung Galunggung


1 comment:

  1. Terimakasih infonya jangan lupa kunjungi website kami http://bit.ly/2LQOByC

    ReplyDelete