Thursday 28 April 2016

Talaga Herang Majalengka

Talaga Herang
24 April 2016

Talaga Herang yang masih tetanggan dengan Talaga Biru atau Talaga Nila ini merupakan sebuah Talaga/ danau dengan air yang sangat jernih sekali dengan luas kolam yang lumayan lebih besar dari pada Talaga Nila. Karena lokasinya tetanggaan yang berada di desa Jerukleueut kecamatan Sindangwangi tepatnya sebelum jalan masuk ke arah Talaga Nila



Penampakan Telaga Herang



Berbeda dengan Telaga Nila yang warnanya Biru kondisi air disini jika kita langsung melihatnya yang tampak adalah warna air yang jernih. Tempat ini pun sudah sangat terkenal di kalangan para wisatawan dari berbagai daerah, dari segi fasilitasnya pun lumayan lengkap sudah tersedia banyak warung dan tempat makan, mushola, tempat parkir yang memadai dan lain sebagainya.

Talaga Herang yang berarti talaga/ danau yang airnya jernih ini bersumber dari mata air yang berada di dasar telaga. Terletak di bawah kaki Gunung Ciremai yang memiliki hawa yang sejuk serta air ang sangat melimpah. Di tempat ini juga terdapat banyak jenis ikan air tawar namun merupakan sebuah pantangan jika kita mengambil ikan yang berada di tempat tersebut bahkan jika ada yang ketahuan mengambil, maka petugas akan bertindak dengan tegas.

Dengan Harga tiket masuk ke Talaga Herang ini masih terjangkau yakni  sebesar  5.000 rupiah kita bisa melakukan  beberapa aktifitas selain berfoto yaitu dengan berenang yang sudah tersedia dengan ban, kemudian ada becak air yang merupakan pilihan lainnya.. 



Penampakan ikan di telaga

Pintu Masuk Telaga Herang




1 comment:

  1. halo kak , saya ijin ambil ftony ya kak untuk refrensi artikel saya

    ReplyDelete