Wednesday 22 April 2015

Curug Cibadak dan Curug Gado Bangkong

Curug Gado Bangkong dan Curug Cibadak

Merupakan 2 curug yang berada di satu lokasi yakni di kampung Lemah Deudeut, desa Santana Mekar, Kecamatan Cisayong kabupaten Tasikmalaya dan merupakan kaki gunung Galunggung. Tempat ini  lumayan terkenal dan sudah banyak orang yang mengunjungi tempat ini, termasuk juga sudah banyak tulisan para blogger mengenai tempat ini, jadi saya hanya ikut menambah dokumentasi saja dengan tulisan singkat ini hehe. 

Untuk menuju curug ini hanya bisa di lalui dengan kendaraan roda dua dengan rute perjalanan dari adalah dari kecamatan Cisayong kemudian masuk jalan baru Cisinga lalu ambil ke arah kiri sekitar 1 km dan masuk ke daerah kampung Cimala desa Indrajaya yang sudah terdapat gapura kecil. Setelah itu di lanjutkan perjalanan ke arah barat sepanjang  km dengan menyusuri jalan tembok yang cenderung menanjak dan disambung dengan jalan tanah dan di akhir-akhir perjalanan menuju tempat parkir motor harus berhati-hati karena mnyusuri sisi jurang yang lumayan dalam dan dinding tebing berpasir yang lumayan tinggi juga rawan longsor, tapi masih aman untuk di lalui oleh kendaraan bermotor.

Curug pertama yang akan kita temui adalah curug Gado Bangkong dengan menyusuri aliran sungai kecil sepanjang 20 meter. Kemudian untuk menuju ke curug Badak/ Cibadak kita melanjutkan jalan kaki sekitar 7-10 menit ke arah kiri. Kondisi sekitar tempat ini masih asri, sejuk dan hijau karena berada di ketinggian juga, namun karena tempat ini sudah banyak orang yang tahu, jadinya banyak di temukan juga ulah tangan-tangan jahil yang mengganggu keindahan tempat ini selain kesadaran membuang sampah seperti coretan-coretan tipe-x dan cat. 


 Tempat Berenang




 Ujung/ puncak dari Curug Cibadak




 Curug Gado Bangkong



1 comment: