Monday 16 March 2015

Gurun Sahara Di Pesisir Selatan Tasikmalaya

Pantai Tasikmalaya memang khas dengan garis pantainya yang lurus memanjang mulai dari perbatasan Pangandaran sampai ke arah barat yakni perbatasan garut. Pantai-pantai yang terkenalnya adalah Karangtawulan, Pamayangsari, Sindangkerta, dan juga Cipatujah

Selain jajaran pantai yang indah, ternyata ada tempat lain yang bisa di kunjungi oleh para pelancong/ para wisatawan yang berkunjung khususnya ke daerah pantai Cipatujah ini. Mungkin juga banyak yang belum tahu bahwa di Tasikmalaya khususnya daerah Cipatujah ini terdapat gurun pasir yang sangat eksotis. Tepatnya masih di daerah Cipatujah yakni berada 2 km sebelah barat dari lokasi wisata pantai Cipatujah tepat setelah jembatan ke 2 sebelah kiri.

Ya.. pasti tidak akan percaya jika di daerah sini ada gurun hehe. Memang bukan gurun pasir seperti yang ada di negara-negara timur tengah, gurun yang ada di pesisir Tasikmalaya ini adalah hanya gundukan pasir bekas penambangan pasir besi yang dibiarkan begitu saja karna adanya penghentian penambangan oleh pemerintah daerah yang menyebabkan kerusakan kondisi alam pesisir selatan.

Tempat ini sangat eksotis dan indah terdapat beberapa gundukan pasir yang menggunung dan sangat bagus sekali memanjakan para photograper  untuk mengambil foto atau hanya sekedar bernarsis ria hehe. Gundukan pasir ini langsung menghadap ke arah laut yang terhalang oleh aliran sungai kecil yang bermuara juga di pantai ini dan menambah keindahan di sekitar lokasi ini.

 Sisi gundukan pasir besi yang mempesona


 Pemandangan menghadap laut


 dan terbang ...








 Sangat susah kalo tidak bernarsis ria di tempat sebagus ini :D



4 comments:

  1. fotonya keren Om ... bisa bersaing dengan gumuk pasir Parang Kusumo nih ...

    ReplyDelete
  2. iya bener om.. banyak yg bilang mirip di Parangkusumo hehe

    ReplyDelete
  3. iya bener om.. banyak yg bilang mirip di Parangkusumo hehe

    ReplyDelete