Tuesday 20 January 2015

Curug Bojong

Minggu 18 Jan 2015, setelah jam menunjukan pukul 11 lebih 5 menit dan setelah saya mengunjungi dua tempat sebelumnya yakni pantai Karang Nini dan Lembah Puteri akhirnya saya memutuskan untuk lanjut ketempat berikutnya, dan tempat yang dituju adalah curug bojong. tidak banyak yang tau mengenai informasi curug bojong ini, karena memang tempat wisata yang di andalkan dari kabupaten ini memang patai. padahal curug ini telah masuk kawasan wisata dan masuk pengelolaan dari pemerintah kabupaten. Curug ini berada di kampung Cihandiung Desa Sukahurip Kab. Pangandaran, akses ketempat ini patokannya dari pom bensin Babakan Pangandaran, nah 300 meter dari pom bensin ini kita bisa menemukan plang yang Mengarahkan ke curug Bojong ini. jarak dari jalan raya ke tempat ini sekitar 3 km, saya baru faham kenapa lokasi ini kurang diminati karena memang akses jalan/ infrastruktur nya masih harus mendapatkan perhatian dimulai dari jalannya beberapa spot terlihat banyak batu dan parah. dan setelah melewati beberapa menit akhirnya saya tiba di tempat parkir motor. oia untuk transportasi kesini yang disarankan adalah memakai motor karena kalo mobil saya kurang menyarankan. karena pada saat kesini cuaca kurang bersahabat akhirnya motor kita di parkirkan di perkampungan awal dan harus berjalan lagi selama 1 km.

 Curug Bojong waktu sedang banjir





 Salah satu petunjuk jalan setelah menyebrangi jembatan

 Ruang ganti sekitar Curug Bojong

 Sungai curug Bojong yang menuju muara

Plang petunjuk dari jalan raya Pangandaran menuju Curug Bojong





No comments:

Post a Comment